WA : 0818-0607-5039 / 0819-807-878

WA : 0818-0607-5039  /  0819-807-878

Pemasangan Kanopi Kaca Carport

Kanopi Kaca Carport

Objek pada pemasangan Kanopi diatas adalah carport dengan kombinasi elemen kaca dan beton. Bentuk carport disini tidak sekedar menggunakan kanopi biasa, tetapi juga digarap berdasarkan kekuatan ritmik dari perulangan garis-garis. Jika memakai kanopi biasa, mungkin bisa “merusak” tampak dan fasadenya. Carport yang bisa muat untuk dua mobil ini dibuat dengan bentuk kotak beton yang simple berbentuk gawang dengan lubang-lubang bukaan menggunakan kaca tempered di bagian atas agar suasana tak terlihat gelap. Untuk bisa lebih menarik, bagian atap carport menggunakan struktur kerangka besi hollow 50x100x2,5 mm  Dengan bentuk dan ritme bukaan yang demikian, carport ini bisa menyatu dengan keseluruhan massa bangunan rumah dan menjadi bagian yang tak terpisahkan.
 
Kanopi Kaca Carport Dengan Stuktur Baja WF

Yang menjadi objek pada pemasangan Kanopi berikutnya adalah carport dengan kombinasi elemen kaca dan baja WF. Carport dengan atap kaca tempered clear  ini tidak hanya terlihat modern, Kanopi pake rangka baja WF juga ada loh, mungkin kita membayangkan baja WF yang besar dan mungkin kaku kalau di pake untuk kanopi garasi rumah anda, karena biasanya besi WF ini di pake untuk tiang dan rangka kontruksi bangunan besar, seperti bangunan pabrik dan gudang atau perkantoran. Baja WF memang punya ukuran besar, paling kecil ukuranya saja 10cm atau biasa di sebut WF 100, tapi sekarang baja WF sedang trend juga di perbengkelan untuk membuat kanopi garasi rumah, ukuran luas tidak jadi masalah yang penting desainnya tepat.

Baja WF merupakan material yang memiliki sifat struktural yang sangat baik, Sifat baja WF memiliki kekuatan tinggi pada gaya tarik maupun gaya tekan, dan oleh karena itu baja WF menjadi elemen struktur yang memiliki batas yang sempurna dalam menahan jenis beban tarik aksial, tekan aksial, dan lentur dibanding bahan lain dalam pembangunan struktur. Baja Wf memiliki kepadatan yang tinggi dan rasio berat antara kekuatan komponen Baja WF juga tinggi, sehingga keberadaannya tidak terlalu berat dalam kaitannya dengan kapasitas muat beban, dan pastikan struktur konstruksi menggunakan bahan secara efisien.

Pemasangan Kanopi Carport dengan tiang penyangga Baja WF

Pemasangan Kanopi Carport dengan kombinasi elemen kaca dan besi hollow 50x100x2,5 mm, dengan struktur support baja WF 200 sebagai tiang penyangga yang berbentuk portal. Aplikasi kaca untuk atap carport cukup digemari. Sebelumnya, kaca diaplikasikan sebagai bahan skylight , tetapi di sini kaca berperan sebagai bidang transparan agar sinar matahari masuk ke dalam rumah. Selain praktis dipasang, kaca mudah dibersihkan jika debu melekat pada permukaannya cukup disiram dengan air.

Kanopi Kaca Carport

Selain beratap kaca, ada daya tarik lain pada carport ini. Pertama, konstruksinya menggunakan struktur rangka berbahan beton bertulang. Terdiri dari empat jajaran tiang balok yang menyerupai portal. Setiap portal bertumpu pada fondasi setempat yang diikat dengan sloof . Pengikatan itulah yang membuat carport kaku sekaligus kuat menahan getaran. Kedua, adanya stiker sandblast berwarna putih kebiruan untuk melapis bagian bawah kaca. Efek stiker membuat sebagian kaca terlihat buram. Jika tersorot matahari, stiker menciptakan bayangan pada lantai, sehingga ruang di bawahnya teduh. 





Subscribe to receive free email updates: