WA : 0818-0607-5039 / 0819-807-878

WA : 0818-0607-5039  /  0819-807-878

Harga Lantai Kaca Transparan Untuk Interior Menawan

Info Harga Lantai Kaca Terbaru  kali ini mengulas seputar harga lantai kaca untuk bangunan modern anda. Berbeda dengan kaca atap atau kaca dinding, kaca lantai ini memiliki ketebalan dua kali lipat nya. Karena itu, kaca lantai biasa dimanfaatkan untuk menahan beban benda benda yang ada diatasnya yang masuk ke dalam ruangan. Kalau Anda ingin orang luar berdecak kagum melihat interior rumah Anda, kaca lantai ini bisa dijadikan pilihan.

Sebelum menjelaskan tentang harga lantai kaca, mungkin ada baiknya mengetahui perbedaan antara kaca lantai dan kaca atap. Pada dasarnya jika dibandingkan dengan kaca atap kaca lantai memiliki ketebalan dua kali lipatnya kaca atap,  hal ini memang sengaja dibuat untuk menjamin keselamatan orang yang menginjak lantai kaca sehingga penggunanya merasa lebih aman. Selain itu, kaca lantai juga dibuat lebih keras dan tidak mudah pecah, karena memang kaca lantai sering menahan beban berat.

Lantai Kaca Transparan merupakan salah satu jenis penutup lantai baru yang merupakan innovasi industri perkacaan modern, yang menghasilkan jenis kaca tempered-laminated (safety glass) sebagai material utama untuk membuat lantai transparan sehingga interior rumah tampak menawan.

Di sisi lain, memanfaatkan kaca sebagai bahan lantai dapat memberi nuansa modern pada sebuah ruang. Menggunakan kaca transparan pada lantai, memudahkan orang melihat di bagian bawah ruangan sehingga memberikan kesan sebuah ruang yang melayang.

Lantai Kaca Transparan

Salah satu bagian terpenting dalam pembangunan rumah adalah melapisi bagian lantai menggunakan bahan penutup lantai, yang dimaksuh bahan penutup lantai adalah lapisan akhir dari lantai atau finishing lantai. Penutup lantai merupakan salah satu elemen penting bagi kenyamanan dan keindahan sebuah hunian rumah mencerminkan kepribadian serta membawa nuansa tertentu pada sebuah ruangan.

Adapun jenis penutup lantai diantaranya adalah :
  • Penutup Lantai Batu Alam (marmer, granit, limestone, batu tempel)
  • Penutup Lantai Kayu/Parket (parket lapis, parket HDF)
  • Penutup Lantai Dari Keramik (keramik, keramik mozaik, ubin tegel, teraso)
  • Penutup Lantai Dari Bahan Sintetis(karpet, karet, vynil,)
  • Penutup Lantai Dari Kaca Tempered-Laminated (Safety Glass Type)

Lantai Kaca Transparan dapat membuat ruangan jadi unik. Eksplorasi material dibutuhkan agar suasana ruang menjadi sangat khas dan unik. Bila Anda ingin mendapatkan lantai yang khas dan unik, cobalah berkreasi dengan bahan bangunan yang ada. Cara yang paling banyak dilakukan adalah memadukan warna, desain, dan tekstur bahan bangunan yang biasa dipergunakan untuk lantai. Misalnya memadukan aneka warna, desain, dan tekstur keramik, atau memadu batu dan kayu.

Konstruksi lantai dapat dibuat dari beton bertulang atau dari besi. Karet perlu ditambahkan pada area pertemuan kaca dan rangka konstruksi. Fungsinya sebagai peredam kejut ketika tiba-tiba kaca menerima beban berat. Dengan begitu, kaca tak langsung bersentuhan/berbenturan dengan benda keras, yang nota bene merupakan salah satu penyebab kaca retak dan pecah. Dengan begitu, kaca dapat menjadi lantai yang unik dan aman tentunya.

Bagaimanapun juga melengkapi interior rumah menjadi indah adalah salah satu tugas utama ketika Anda ingin mendapatkan interior rumah yang menawa,. Maka dari itulah diperlukan pemilihan sebuah lantai kaca transparan yang benar, dilihat dari segi harganya. Berikut ini adalah daftar harga atap kaca transparan beserta pilihan jenis lainnya.

Lantai Kaca Transparan Untuk Kolam Ikan Koi

Untuk mendapatkan tampilan kolam ikan koi yang unik dengan sentuhan berbeda, ide menggunakan lantai yang terbuat dari kaca ini patut dicoba. Dengan struktur kerangka Besi Hollow 50x100x2,5MM, dengan pelapisan anti karat zinkromat dan finishing duco white philips plus Lantai Kaca Tempered-Laminated 17 MM harganya adalah Rp 2.850.000,-/M2. Bila dikehendaki pemakaian struktur dengan Baja WF dilakukan penambahan biaya sesuai luasan struktur Baja WF yang diminta.

Lantai  Kaca Transparan Untuk Jembatan

Anda bisa memanfaatkan lantai kaca untuk mempercantik pesona desain rumah. Pemasangan lantai kaca sebagai jembatan penghubung antar ruang juga akan menciptakan kesan yang artistik, eksotis, dan dramatis. Sifat kaca yang transparan sanggup pula meneruskan cahaya dengan baik sehingga interior terlihat lebih terang. Dengan struktur Besi Hollow 50x100x3,0 MM dengan pelapisan anti karat zinkromat dan finishing duco white philips plus Lantai kaca Tempered-Laminated 21 MM harganya Rp. 3.250.000,-/M2. Bila dikehendaki pemakaian struktur Baja WF dapat dilakukan penambahan biaya sesuai luasan struktur Baja WF yang diminta.

Lantai Kaca Transparan Atas Kolam Renang

Pada dasarnya, tingkat kesulitan memasang lantai kaca ini tergolong tinggi. Tidak hanya proses instalasinya saja, diperlukan juga ketelitian, kecermatan, dan ketepatan dalam pemilihan material lantai kaca. Jika sampai keliru, tentu keberadaan lantai tersebut sudah tidak aman lagi. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi anda untuk mempercayakan kepada penyedia jasa pemasangan lantai kaca yang profesional. Dengan struktur Besi Hollow 50x100x3,0 MM dengan pelapisan anti karat zinkromat dan finishing duco white philips plus Lantai kaca Tempered-Laminated 26 MM harganya Rp. 4.000.000,-/M2. Bila dikehendaki pemakaian struktur Baja WF  dilakukan penambahan biaya sesuai luasan struktur Baja WF yang diminta.

Lantai Kaca Transparan Pada Fasilitas Umum

Posisi lantai yang berada di bawah dan menjadi tumpuan benda-benda di atasnya mengharuskan lantai dapat menahan beban dengan baik. Perlu diketahui, pemasangan lantai harus dilakukan di atas struktur kerangka yang kokoh dan bersifat masih. Jadi pertimbangannya adalah lantai yang dipakai wajib mempunyai tingkat kekuatan yang tinggi. Anda bisa memastikan daya tahan lantai tersebut dengan menggunakan kaca yang memiliki ketebalan minimal 18 MM dan disesuaikan dengan luas bidang yang akan dibuat. Dengan struktur Baja WF-200 plus Lantai kaca Tempered-Laminated 26 MM harganya Rp. 4.500.000,-/M2. Bila dikehendaki pemakaian Lantai kaca Tempered-Laminated yang lebih tebal akan dilakukan penambahan biaya sesuai luasan lantai kaca yang diminta.


Subscribe to receive free email updates: