WA : 0818-0607-5039 / 0819-807-878

WA : 0818-0607-5039  /  0819-807-878

Cara Memasang Atap Kaca Tempered Pada Kanopi Minimalis

Pada rumah yang berada pada iklim tropis seperti di Indonesia, atap yang dominan memang atap pelana dan perisai yang memiliki teritisan untuk melindungi. Ketika pemilik rumah ingin mencari model yang lebih simpel dan modern, bentuk atap konvensional lalu dimodifikasi.

Pemasangan Atap Kaca pada kanopi rumah minimalis bisa menjadi ide yang sangat baik untuk menambah cantik tampilan rumah, dan menjadikan rumah idaman Anda menjadi lebih bergaya. Selain itu berdasarkan fungsinya, atap kaca pada kanopi rumah minimalis ini bisa digunakan sebagai peneduh bagian depan rumah Anda,

Atap Kaca Kanopi Minimalis

Model atap miring sebetulnya bukan hal baru. Dulu pernah ada dengan bertumpu pada dinding. Di masa kini, bagian bawah atap dimanfaatkan sebagai sumber masuknya cahaya. Caranya dengan dibuat bukaan kaca yang cukup lebar dan banyak.

Memiringkan atap kaca pada kanopi miinimalis juga memberikan efek manarik pada ruangan dibawahnya. ruangan akan menjadi lebih tinggi, menimbulkan kesan lapang dan luas, serta tidak monoton. Keuntungan lainnya adalah dengan makin meninggi plafon, ruangan makin sejuk karena udara panas tidak terkonsentrasi dalam volume sempit ruangan.

Ada beberapa pilihan untuk mewujudkan struktur rangka atap miring penyangganya. Model lama masih menggunakan kayu, di masa kini bisa berupa penerusan kolom kolom struktur utama baik yang terbuat dari beton maupun baja kanal.

Pilihan lainnya adalah membuat rangka dudukan tersendiri untuk atap. Rangka ini umumnya terbuat dari baja hollow. Ketinggian rangka ujung terendah umumnya 60Cm s/d 80 Cm, ujung tertinggi akan mengikuti kemiringan atap.

Atap Kaca Kanopi Minimalis

Rangka atapnya bervariasi, bisa menggunakan rangka hollow yang dilas. Menggunakan rangka ini akan memberikan efek garis tipis pada atap, penutup atapnya berupa lembaran kaca tempered atau laminated. Rangka atap lainnya menggunakan baja kanal, didukung baja hollow sebagai kaso untuk penyangga penutup atap.

Pelaksanaan Pemasangan Atap Kaca

1. Semua pekerjaan harus dilaksanakan dengan mengikuti petunjuk gambar, uraian dan syarat pekerjaan   dalam perjanjian spesifikasi bahan yang ditentukan.
2. Pekerjaan ini memerlukan keahlian dan ketelitian.
3. Semua bahan yang telah terpasang harus disetujui oleh Pemilik Rumah atau Konsultan Pengawas.
4. Bahan yang sudah terpasang harus dilindungi dari kerusakan dan benturan, dan diberi tanda untuk mudah diketahui, tanda-tanda tidak boleh menggunakan kapur. Tanda-tanda harus dibuat dari potongan kertas yang direkatkan dengan menggunakan lem aci.
5. Pemotongan kaca harus rapi dan lurus, diharuskan menggunakan alat-alat pemotong kaca khusus.
6. Pemotongan kaca harus disesuaikan dengan ukuran struktur kerangka, minimal 15 mm masuk kedalam struktur kerangka pada atap.
7. Pembersihan akhir dari kaca harus menggunakan kain katun bersifat lunak dengan menggunakan cairan pembersih kaca.
8. Hubungan kaca dengan kaca atau kaca dengan material lainnya tanpa melalui struktur, harus diisi dengan lem silikon warna transparan cara pemasangan dan persiapan-persiapan pemasangan harus mengikuti petunjuk yang dikeluarkan pabrik.
9. Kaca harus terpasang rapi, sisi tepi harus terlihat lurus dan rata, tidak diperkenankan retak/ pecah, dan bebas dari segala noda dan bekas goresan.

Anda tertarik memasang atap kaca pada kanopi minimalis untuk rumah idaman dengan arsitektur seindah ini? Konsultasikan terlebih dahulu pada Innovation Techno Glass sekarang juga. Kami menyediakan beberapa pilihan desain yang bisa membantu Anda dalam merancang rumah huni idaman sesuai kebutuhan dan keingian. Jasa aplikator profesioanl kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain facade, landscape, dan arsitektur bangunan Anda. Jasa aplikator profesioanl kami tersedia untuk area Jabodetabek dan sekitarnya. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan konsultasi gratis dari arsitek kami.



Subscribe to receive free email updates: